Awal ujian terberat Liverpool

Dini hari nanti, tiba ujian terberat perdana Brendan Rodgers. Untuk pertama kali dia akan memimpin Liverpool melakoni laga resmi. The Reds—julukan Liverpool—seharusnya bisa dengan mudah menjinakkan FC Gomel.

Komposisi tim Belarus tersebut tak ada apa-apanya dibandingkan Steven Gerrard dkk.Tapi, Liverpool tak boleh jemawa.Pertandingan Kualifikasi III Liga Europa ini sangat penting bagi mereka.Terkapar atau ditahan imbang,Gomel akan menghalangi asa The Reds untuk berlaga di panggung Eropa. “Ini pertandingan yang sangat penting.Saya membaca di surat kabar tentang bagaimana kami bisa menang di sana.

Tapi,pertandingan belum berlangsung.Kami tentu saja ingin merebut kemenangan,” ujar Rodgers, dilansir Daily Mail. Rodgers tak ingin gegabah.Apalagi,media Inggris tengah rajin mengirim kritik kepadanya. Komentar pedas itu terkait kegagalan mantan nakhoda Swansea City tersebut menghadirkan kemenangan bagi The Reds. Pada debutnya,Rodgers hanya bermain imbang 1-1 kontra Toronto. Lalu, dikalahkan Roma 1-2 dan kembali bermain imbang dengan sesama klub Liga Primer,Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan terakhir,The Reds bahkan gagal memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. “Pertandingan melawan Gomel mendapat banyak perhatian.Mungkin,ini terkait hasil laga uji coba.Kami akan berangkat ke sana,bermain, dan berusaha menang,” tandas Rodgers. Hasil tak maksimal Liverpool pada beberapa laga uji coba ditegaskan Gerrard bukan sesuatu hal yang besar.Sang kapten optimistis Liverpool bakal siap bertarung di Liga Primer ataupun Kualifikasi III Liga Europa.

“Kami akan segera terlibat dalam pertandingan kompetisi Eropa.Kami harus bermain baik karena kami ingin terus tampil di Eropa,” tutur Gerrard, dilansir echoliverpool.“Apa yang kami catatkan di laga uji coba bukan gambaran kekuatan sebenarnya. Saat ini seluruh konsentrasi pemain dan pelatih tertuju untuk menang di pertandingan kualifikasi (Liga Europa),” sambung skipper timnas Inggris itu. Bursa Bola.

Gerrard mengatakan,The Reds sangat mewaspadai Gomel.Sebelum terbang ke Belarus, punggawa Liverpool menyaksikan dua laga Gomel di Kualifikasi II. Mereka takluk 0-1 di kandang dari wakil Makedonia FK Renova.Namun,pada pertemuan pertama,Gomel unggul 2-0.Dengan agregat 2-1,pasukan Oleg Kubarev itu meluncur ke Kualifikasi III untuk menantang Liverpool. Bukan hanya Liverpool, raksasa Eropa lain pun tampil di Kualifikasi III Liga Europa.

Kampiun Liga Champions 2010 Inter Milan akan berjibaku di pentas yang sama dini hari nanti. I Nerazzurri— julukan Inter—dijamu jagoan Kroasia Hajduk Split. Allenatore Inter Andrea Stramaccioni tidak menyertakan bek Douglas Maicon.Dikutip Football Italia, Stramaccioni memberikan kebebasan bagi Maicon untuk melakukan negosiasi.Jika pemain Brasil tersebut diturunkan pada pertandingan kontra Hajduk,Maicon tidak bisa tampil di kompetisi Eropa bersama klub lain.

Saat ini Maicon tengah didekati Chelsea dan juara Primera Liga Real Madrid. Selain Maicon, nama portiere Julio Cesar dan bomber Giampaolo Pazzini juga tak disertakan Stramaccioni. Kedatangan Samir Handanovic dari Udinese membuat jasa Cesar tak lagi dibutuhkan di Giuseppe Meazza.“Tujuh tahun yang indah dalam meraih kesuksesan.Tapi, tak lama lagi petualangan saya dengan Inter akan berakhir,” ucap Cesar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *