CAS Kabulkan Banding Mazzarri

Naples – Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk sementara mencabut skorsing pelatih Napoli, Walter Mazzarri. Dengan demikian, Mazzarri bisa mendampingi timnya dalam laga kontra Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Mazzarri mendapatkan hukuman berupa larangan mendampingi timnya sebanyak dua kali dari UEFA. Ini adalah buntut aksi tak sportifnya kala Napoli menghadapi Villarreal di matchday terakhir fase grup, Desember tahun lalu. Saat itu, Mazzarri dikartu merah wasit karena mendorong Nilmar yang sedang berada di pinggir lapangan.

Kubu Partenopei kemudian mengajukan banding ke UEFA. Alih-alih mencabut hukuman Mazzarri, otoritas sepakbola Benua Biru itu malah memberikan hukuman tambahan yakni hukuman percobaan satu laga selama dua tahun. Sbobet Livescore.

Dengan ditolaknya banding oleh UEFA, Mazzarri pun akhirnya absen kala timnya menghadapi Chelsea di San Paolo, 21 Februari lalu.

Ditolak UEFA, Napoli tak menyerah. Mereka melakukan upaya banding ke CAS.

CAS kemudian setuju untuk mencabut skorsing Mazzarri untuk sementara hingga mereka selesai mempelajari kasus ini secara utuh. Keputusan itu membuat Mazzarri bisa duduk di bangku cadangan Stamford Bridge, Kamis (15/3/2012) dinihari WIB.

Napoli unggul 3-1 atas Chelsea di pertemuan pertama. Hasil seri atau kalah dengan selisih tak lebih dari satu gol akan meloloskan mereka ke perempatfinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *