Gomez Bawa Bayern Berjaya 2-1

BERITA BOLA, MUENCHEN—Bayern Muenchen berada di jalur yang tepat untuk mencapai final Liga Champions yang akan dilangsungkan bulan depan di kandang mereka, Allianz Arena, setelah Mario Gomez mencetak gol kemenangan untuk membawa timnya menang 2-1 atas Real Madrid, pada pertandingan semifinal pertama, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Setelah pemain sayap asal Prancis, Franck Ribery, membawa Bayern unggul terlebih dahulu, gelandang Real, Mesut Ozil, menyamakan kedudukan, sebelum penyerang Jerman, Gomez, mencetak gol penentu pada menit ke-90 menjelang pertandingan kedua di Santiago Bernabeu yang akan dihelat Rabu depan.

Tim Bavaria menjaga rekor bagus mereka yang tidak pernah kalah di kandang sendiri dari Real, dengan catatan sembilan kemenangan dan satu kali seri dari sepuluh pertemuan di Muenchen sejak 1976. Ibcbet Livescore.

Bayern kini berada di posisi yang lebih baik untuk kembali ke Muenchen, untuk final Liga Champions musim ini pada 19 Mei, ketika mereka akan menghadapi juara bertahan, Barcelona, atau Chelsea, yang baru akan bertanding pada Rabu.

Kedua tim menurunkan kekuatan penuh sejak awal, dengan dua pemain sayap, Arjen Robben dan Ribery, serta Toni Kroos di belakang Gomez pada lini depan Bayern.

Pelatih Real, Jose Mourinho, memilih untuk memulai pertandingan dengan memainkan Karim Benzema sebagai penyerang di depan Oezil. Sementara pada sektor sayap, Mourinho memainkan Angel di Maria dan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Setelah permohonan Ribery untuk mendapat hadiah penalti ditolak wasit, pemain Prancis tersebut melepaskan tembakan melewati kiper Real, Iker Casillas, dari jarak dekat pada menit ke-17, setelah tim tamu gagal menghalau tendangan penjuru Kroos dan bola jatuh kepada mantan gelandang Marseille tersebut.

Gol itu menyuntikkan rasa percaya diri bagi Bayern untuk lebih agresif, di mana gelandang-gelandang mereka, Kroos dan Luiz Gustavo lebih mendominasi daripada pemain-pemain Real, sehingga Bastian Schweinsteiger memaksa Casillas untuk melakukan penyelamatan sambil menjatuhkan badan.

Sementara itu, Robben mulai menemukan ruang di sektor kanan dan mulai merepotkan bek Real, Sergio Ramos. Dua pemain Bayern, yakni bek Holger Badstuber dan Robben, menerima kartu kuning pada babak pertama, namun keduanya masih dapat bermain pada pertandingan kedua.

Saat pertandingan memasuki menit ke-39, Gomez nyaris membuat timnya unggul 2-0 ketika Casillas harus melentingkan tubuh untuk menghalau tembakan sang penyerang. Namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan, pada tujuh menit menjelang babak kedua.

Kiper Bayern, Manuel Neuer, mampu menggagalkan tembakan Ronaldo, namun ketika tembakan Benzema hanya melintasi gawang tuan rumah, bintang Portugal tersebut mengumpankan bola pada Oezil yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Bayern.

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang dan permohonan penaltinya tidak dikabulkan wasit, Gomez akhirnya mencetak gol pada menit ke-90 setelah kapten Bayern, Philipp Lahm mengirim umpan untuk diselesaikan bintang Jerman tersebut dengan tembakan dari jarak dekat.

Terjadi sedikit kekisruhan pada menit-menit akhir pertandingan, setelah pemain pengganti, Thomas Mueller, dilanggar keras oleh pemain pengganti Real, Marcelo, yang kemudian diganjar kartu kuning, namun Bayern sekarang akan melakukan segalanya untuk meraih hasil bagus pada pertandingan kedua di Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *