Pelatih Filipina Kecewa Ditahan Indonesia

Pelatih timnas Filipina, Hans Michael Weiss, menilai timnya tidak beruntung setelah ditahan imbang Indonesia 2-2 pada laga persahabatan di Stadion Rizal Memorium, Selasa 5 Juni 2012.

“Sepanjang pertandingan kami memiliki banyak peluang dibandingkan Indonesia. Bahkan kiper kami hanya sedikit sekali menyentuh bola. Kami sangat tidak beruntung,” ungkap Weiss seperti dikutip dari ABS-CBN News. Bola Tangkas.

Statistik pertandingan menunjukkan Filipina unggul dalam melakukan tendangan ke gawang dengan sepuluh kali, sedangkan Indonesia hanya melakukan tiga tendangan ke gawang. Begitu juga dengan tendangan sudut, tuan rumah mendapat sepuluh tendangan penjuru, sedangkan Indonesia hanya empat.

Meski kecewa ditahan Indonesia, Weiss tetap memuji tim asuhannya, terutama yang masuk di babak kedua. Masuknya James Younghusband, Phil Younghusband, dan Jerry Lucena, di babak kedua membuat permainan The Azkals menjadi lebih hidup. Bahkan James dan Phil mencetak gol buat Filipina.

“Masuknya James, Phil, dan Jerry di babak kedua bisa menambah serangan kami. Saya sangat senang melihat permainan mereka,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

James Younghusband, yang mencetak gol pertama Filipina memanfaatkan kesalahan Satrio Syam, mengaku puas bisa membobol gawang Markus Haris Maulana.

“Saya sudah mengantisipasinya, saya tahu Markus akan memotong bola. Saya tetap tenang, sedikit maju dan mendahului pergerakannya untuk menendang bola,” papar James.

Filipina sempat dua kali tertinggal dari Indonesia pada laga ini. Tiga kartu merah terpaksa dikeluarkan wasit menyusul kericuhan yang terjadi pada menit ke-82 yang melibatkan Irfan Bachdim dan dua pemain Filipina, Chieffy Caligdong dan Manny Ott.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *